Senin, 17 April 2017, 19:17

Aminuddin: Akomodir Penambahan Jam Pelajaran untuk Guru Honorer

Palangka Raya (Inmas) Tim Inspektorat Jenderal (Irjen) Kementerian Agama RI melalui pengendali teknis Aminuddin menegaskan guru berkewajiban memenuhi ketentuan mengajar 24 jam dalam seminggu.

Hal itu diungkapkan dihadapan para guru dan pegawai tata usaha MTsN 1 Model dan MTsN 2 Palangka Raya di aula MTsN 1 Model Palangka Raya, Jl. AIS Nasution Palangka Raya, Jumat (14/4).

Tampak hadir Kepala MTsN 1 Model Palangka Raya, H. Arifin dan Kepala MTsN 2 Palangka Raya, H. Idayani beserta jajarannya.

Aminuddin didampingi Ketua Tim Irjen Kemenag RI, Rusdi Bahalwan dan Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kota Palangka Raya, Achmad Farichin.

Dikatakan, Aminuddin, sesuai PP No. 74 tahun 2008, guru adalah pejabat fungsional, seorang guru harus memenuhi kewajiban mengajar sebanyak 24 jam perminggu. Namun kondisi di lapangan, banyak guru menumpuk di kota, sementara di tempat lain kurang sehingga mengakibatkan sulitnya bagi guru untuk memenuhi ketentuan jam pelajaranitu.

"Begitu juga banyaknya guru honorer yang perlu diakomodir dalam kewajiban jam pelajarannya, dan itu tugas dari seorang kepala madrasah," ucap Aminuddin.

Pada kesempatan itu Aminuddin mengharapkan, para PNS untuk mematuhi PP NO. 53/2010 tentang disiplin Pegawai Negeri Sipil. Terutama dalam masalah kehadiran, baik absensi manual maupun absensi finger print, karena waktu keterlambatan akan diakumulasi jumlahnya dan apabila melanggar ketentuan, maka dilakukan tindakan disiplin, baik berupa teguran maupun sanksi disiplin bahkan pemberhentian.

Sebelumnya tim Irjen Kemenag juga melakukan pembinaan serupa, pada Senin, (10/4) di aula MTsN 2 Palangka Raya, Jl. Tjilik Riwut KM 7 Palangka Raya yang juga diikuti oleh kedua madrasah negeri di Kota Palangka Raya ini.

Pembinaan ini dilakukan di tengah-tengah kunjungan tugas rutin audit tim Irjen ke Kemenag di Kota Palangka Raya yang berlangsung sejak 10 - 15 April 2017. Adapun komposisi tim Irjen Kemenag adalah penanggung jawab Hilmi Muhammadiyah, pengendali teknis Aminuddin, Ketua Tim Rusdi Bahalwan, anggota Djubaedah, Ifrokhatul Khusnah dan Boko Handoko. (rudi yulianto)

Berita Lainnya
Selasa, 25 April 2017, 17:40

Siswa MTs Annur Siap Tempati Gedung Baru

Selasa, 25 April 2017, 16:29

UAMBN di MTs Al-Muhajir Lancar

Selasa, 25 April 2017, 16:29

MAN Pulang Pisau Siap Berlaga O2SN Kabupaten

Selasa, 25 April 2017, 15:58

Pelajar Jadilah Abdullah, Jangan Jadi Abdul Medsos

Selasa, 25 April 2017, 15:20

Enam Siswa MAN Pulpis Jadi Pengurus DKC