Selasa, 16 Juli 2013 –
Wamenag : Pejabat Kemenag, Jadilah Teladan Baik Di Masyarakat

Palangkaraya(Humas) – Sebaik apapun performa seorang pejabat Kementerian Agama namun jika gagal membangun keteladanan yang baik ditengah ummat akan berimbas kepada nama baik institusi. Kata Wakil Menteri Agama (Wamenag) Prof. Dr. Nasaruddin Umar,MA pada kegiatan pembinaan dilingkungan Kantor Wilayah Kemenag Prov. Kalteng, Selasa (16/07). Menurut Wamenag, hal itu disebabkan oleh ekspektasi masyarakat terhadap pejabat Kemenag adalah seperti halnya malaikat yang selalu suci dari kesalahan. Diibaratkan Background Kemenag yang berwarna putih bersih jangan sampai terdapat noda-noda warna lain.

Pejabat Kemenag itu lebih pantas memposisikan diri di masyarakat sebagai tokoh agama ketimbang sebagai pejabat birokrat. Alasannya, sebagai tokoh agama seorang pejabat akan selalu mawas diri selama 24 jam sehingga ia akan selalu dimuliakan orang hingga akhir hayatnya. Sebaliknya seorang pejabat birokrasi hanya dihormati karena kedudukannya saja. Sementara ketika ia lepas dari jabatannya maka orang tidak akan respek lagi. Itulah keistimewaan pejabat Kemenag tutur mantan Dirjen Bimas Islam itu, yaitu bisa menguasai mimbar sekaligus menguasai mihrab. Demikian juga dengan masyarakat yang menganggap pejabat Kemenag adalah orang yang serba tau mengenai masalah agama. Dengan demikian pejabat Kemenag harus selalu menambah ilmu agamanya dengan rajin membaca. Terlebih lagi jika ditambah dengan produktifitas dalam membuat karya tulis.

Ditengah singkatnya waktu kunjungan Beliau ke Kota Palangka Raya, karena siangnya harus sudah kembali ke Jakarta. Wamenag Nasaruddin Umar menyempatkan diri bersilaturahmi ke Kanwil setelah membuka kegiatan Karya Tulis Ilmiah Perguruan Tinggi Agama Hindu tingkat Nasional di Swisbell Hotel. Dalam kunjungan itu turut serta pula Sekretaris Dirjen Bimas Islam Prof. Dr. Muhammadiyah Amin,MAg. Selain pejabat dan seluruh Karyawan/ti Kanwil. Hadir juga Kepala Kantor Kemenag Kota Palangka Raya beserta jajarannya, KaKankemenag Kab. Katingan dan Kab. Pulang Pisau.

Sebelumnya KaKanwil Drs.H.Djawahir Tanthowi,MM mengungkapkan bahwa bagi jajaran Kanwil Kemenag Prov.Kalteng bisa bertatap muka secara langsung dengan Wamenag merupakan kesempatan yang langka. Karena baru kali ini Wamenag menginjakkan kaki di bumi Tambun Bungai ini. Yang kebetulan bertepatan dengan bulan Ramadhan, hingga KaKanwil pun berharap semoga pertemuan ini membawa barokah dan memberikan spirit bagi aparatur Kemenag Prov. Kalteng. Diakui KaKanwil pencerahan-pencerahan dari pejabat Kemenag pusat seperti ini memang selalu dinantikan oleh para pegawai Kemenag di Provinsi Kalteng.

Mengakhiri wejangannya, Wamenag mengajak seluruh jajaran Kemenag Prov. Kalteng untuk selalu kompak, baik ditingkat Provinsi hingga level Kab./Kota. Pertahankan prestasi yang sudah baik dan terus ditingkatkan. Usai memberikan pembinaan, Wamenag beserta Sekretaris Dirjen Bimas Islam dengan didampingi KaKanwil beserta beberapa pejabat eselon III mendatangi Masjid Nurul Islam sekaligus menunaikan sholat fardhu disana. Kemudian sebelum menuju Bandara Tjilik Riwut rombongan menyempatkan diri untuk melihat lebih dekat keadaan Masjid Raya Darussalam yang sedang dalam pemugaran. Yang mana Masjid Raya tersebut dibangun diatas tanah milik Ditjen Bimas Islam. (Ispur)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.031703 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 325499
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.