Kakanwil Lantik Kepala Kemenag Gumas dan Bartim

Foto untuk : Kakanwil Lantik Kepala Kemenag Gumas dan Bartim

Palangka Raya (Inmas) Dua kursi kosong jabatan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Timur (Bartim) dan Gunung Mas (Gumas) kini terisi, setelah Kepala Kanwil Kemenag Kalteng, H Abdul Halim melantik dua pejabat baru.

H. Abdul Majid Rahimi dilantik sebagai Kepala Kemenag Kabupaten Barito Timur dan H. Anang Rusli sebagai Kepala Kemenag Kabupaten Gunung Mas. Keduanya dilantik dan diambil sumpah di aula Kanwil Kemenag Kalteng Jl. Piere Tendean Kota Palangka Raya, Jumat (19/5) pagi.

Usia pelantikan, Kakanwil mengatakan, promosi jabatan di Kementerian Agama adalah hal biasa sebagai bagian dari proses pembinaan dan pengembangan karir PNS. Promosi ini, diawali dari proses penilaian kompetensi, kinerja dan kepangkatan.

“Dari hasil penilaian Baperjakat terhadap kinerja, kepangkatan dan hasil lelang jabatan, keduanya dinyatakan layak untuk memimpin Kantor Kemenag Bartim dan Gunung Mas. Karena itu laksanakan amanah ini sebaik-baiknya,” ucap kakanwil.

Kakanwil berharap keduanya bisa bekerja maksimal, membuat inovasi-inovasi baru untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan Kementerian Agama di kabupaten masing-masing.

“Saya juga tetap berpesan agar pejabat baru bisa menjaga nama baik Kementerian Agama, mewujudkan lima budaya kerja dan terus membumikan visi dan misi Kementerian Agama,” ucapnya.

Sekadar diketahui, Kementerian Agama Kalteng melalui panitia seleksi (pansel) sebelumnya melakukan proses lelang jabatan untuk mengisi dua jabatan  pengadimistrator eselon III/a. Seleksi itu diikuti sebanyak 17 ASN. Namun dari hasil tes administrasi, tertulis dan wawancara, terpilih enam ASN untuk diusulkan menjadi Kepala Kemenag Bartim dan Gunung Mas. Nama-nama ASN itu antara lain H Abdul Majid Rahimi, H Ahmadi, dan Neti untuk calon Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bartim. Sedangkan untuk calon Kepala Kemenag Gunung Mas adalah H Anang Rusli, Muhiddin Arifin, serta Taupik. (rf)

Profil singkat Kepala Kemenag Bartim
Nama                  : H Abdul Majid Rahimi, Sag
TTL                     : Magantis, 7 Juni 1973
Pangkat/Gol         : III/d
Jabatan Terakhir   : Kasi Pendidikan Islam Kemenag Bartim

Kepala Kemenag Gunung Mas
Nama                 : H Anang Rusli, S.Pd
TTL                    : Pembuang Hulu, 10 Mei 1968
Pangkat/Gol        : III/d
Jabatan Terakhir  : Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Seruyan