Empat Pelajar Madrasah Ini Ikut Festival Budaya Isen Mulang

Foto untuk : Empat Pelajar Madrasah Ini Ikut Festival Budaya Isen Mulang

Pulang Pisau (Inmas) Empat pelajar MAN Pulang Pisau yang tergabung dalam grup sanggar tari Dinas Pariwisata Kabupaten Pulang Pisau mengikuti kegiatan kesenian daerah terbesar yang ada di provinsi Kalimantan Tengah yakni Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) yang tahun ini akan diselenggarakan di Sampit Kab. Kotawaringin Timur.

Keempat siswa MAN Pulang Pisau tersebut akan membawa nama kontingen Kabupaten Pulang Pisau pada cabang lomba Tari Dayak Pedalaman dan akan bersaing dengan seluruh kabupaten yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah. Adapun keempat siswa MAN tersebut diantaranya sebagai pemusik tari yaitu Mardiansyah, Muhammad Fajri, dan Muhammad Yogi serta satu penari putri, Annisa.

Ditempat terpisah Ahd Fauzi selaku kepala MAN Pulang Pisau mengatakan sangat mengapresisasi peserta didiknya yang berlaga di tingkat provinsi. "Saya berharap semoga siswa siswi MAN Pulang Pisau yang berangkat ke Sampit untuk mengikuti Festival Isen Mulang bisa memberikan hasil yang terbaik dan mengharumkan nama kontingen Kabupaten Pulang Pisau," harap Fauzi.

Salah satu siswi yang ikut serta dalam kegiatan tersebut mengatakan senang bisa ikut lomba tingkat Provinsi, festival Isen Mulang. "Ini menjadi pengalaman pertama saya mengikuti lomba tari daerah seperti ini, kami mohon do’a kepada seluruh teman-teman MAN Pulang Pisau agar nantinya kami di sana bisa memberikan penampilan yang terbaik dan membawa pulang prestasi yang membanggakan," tutur siswi kelas X IPA 1 itu.
(FAJAR)