Kasi PAIS Pantau USBN PAI di SDN 3 Selat Hilir

Foto untuk : Kasi PAIS Pantau USBN PAI di SDN 3 Selat Hilir

Kuala Kapuas (Inmas) Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Drs. H. Asy'ari, M.Pd.I beserta Staf melaksanakan monitoring Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) Pendidikan Agama Islam (PAI) Tahun Pelajaran 2016/2017 di SDN 3 Selat Hilir, Kamis (18/05).

Monitoring USBN PAI kali ini merupakan tugas perdana bagi H. Asy'ari selaku Kepala Seksi PAIS yang baru.

Kepala SDN 3 Selat Hilir mengatakan kedatangan Kasi PAIS merupakan suatu kehormatan tersendiri karena selama ini mereka hanya mendengar dari guru agama yang berada dibawah binaan Kemenag.

Dalam kesempatan itu Kasi PAIS mendatangi setiap ruangan sebelum pelaksanaan ujian untuk memantau sekaligus memberikan motivasi kepada peserta ujian agar dapat mengerjakan soal dengan baik sehingga mendapatkan hasil yang memuaskan.

"Sebagai seorang pelajar, kalian harus banyak belajar dari berbagai sumber dan membaca banyak literatur agar menambah wawasan yang dapat meningkatkan kualitas diri untuk dapat berkompetisi ditengah tuntutan zaman yang membutuhkan sumber daya manusia yang siap pakai dalam dunia kerja," pesan nya.
(Fitri A.Noor)