UAMBD Berakhir, USBD Siap Digelar

Foto untuk : UAMBD Berakhir, USBD Siap Digelar

Pulang Pisau (Inmas) Ujian Akhir Madrasah Berstandar Daerah (UAMBD) se-KKM MIN 3 Pulang Pisau berakhir dengan ditandai telah selesainya diujikan mata pelajaran Bahasa Arab. Peserta ujian kembali dihadapkan dengan Ujian Sekolah Berstandar Daerah (USBD) yang akan dilaksanakan pada Senin mendatang (15/10).

Ahmadi selaku Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Kurikulum mengatakan, setelah UAMBD, kini siswa madrasah akan menjalani USBD yang dulunya bernama Ujian Nasional.

“UAMBD sudah berakhir dan akan bersiap-siap menghadapi USBD. Mudah-mudahan anak-anak tidak merasa tertekan dengan rentetan ujian ini,” ungkapnya, Rabu (10/5).

Ahmadi menjelaskan, beberapa persiapan sudah dilaksanakan. Dia berharap siswa  madrasah setempat bisa mendapatkan hasil yang memuaskan seperti pada hasil uji coba beberapa waktu lalu.

Sementara itu kepala madrasah Muliani menjelaskan, USBD akan diikuti oleh 4 madrasah, terdiri dari MIN 3 Pulang Pisau, MIS Arrahman, MIS Al-Falah dan MIS Al Muhajirin yang keseluruhan berjumlah 45 siswa.

“Saya tak lupa selalu mewanti-wanti kepada anak-anak agar selalu berdo’a dan tak lupa belajar agar nantinya mendapatkan hasil yang memuaskan,” katanya. (Rahman Efendi)